Great Tour For Great Memories
Logo Arena WisataLogo Arena Wisata
Tips Mengambil Foto Saat Travelling Agar Foto Anda Semakin Menarik

Siapa sih yang nggak suka ngambil foto saat travelling atau liburan? Tentunya saya yakin bahwa teman-teman Arena Wisata semua pasti suka mengambil foto ketika travelling kemana pun baik foto pribadi atau foto pemandangan tempat tersebut. Dan pastinya dengan adanya foto tersebut akan dijadikan sebagai bukti kalau teman-teman sudah berkunjung kesini. Iyaa kan apa iya-iya dong, hehehe.

Namun, tentunya terkadang kita merasa jengkel dan kecewa ketika hasil jepretan kita tidak sebagus apa yang kita inginkan. Benar kan? Nah untuk masalah ini, Arena Wisata punya beberapa tips pengambilan foto agar bisa bagus dan menarik. Mau tau tipsnya apa saja? Yukkk simak ulasan berikut.

  1. Ambil Foto dengan Sudut Pandang yang Unik

Dalam mengambil foto, posisi kita sangat menentukan bagus dan tidaknya suatu foto. Posisi sudut pandang yang biasa kita lakukan untuk mengambil foto seperti posisi berdiri akan menghasilkan foto yang biasa-biasa saja. Coba deh kita terbiasa mengambil foto dengan posisi yang berbeda seperti jongkok, atau dengan posisi yang lebih rendah atau lebih tinggi. Pasti akan mengahasilkan foto yang berbeda dan unik dari foto-foto yang lain.

  1. Perhatikan Komposisi Foto

Dalam peletakan objek dalam frame sebuah fot terdapat beberapa aturan yang tidak tertulis. Ada peletakan objek dalam foto pada sepertiga frame dan ada juga aturan golden ratio yang mana objek ditempatkan pada perbandingan 1:6 dalam frame. Dan juga ada juga yang sengaja meletakkan objek dalam foto di tengah-tengah frame.  Semua itu tidak ada salahnya untuk dicoba. Siapa tau dalam peletakan seperti menghasilkan foto yang menarik.

  1. Masukkan Bingkai Alam dalam Foto

Selain bertujuan untuk melakukan isolasi terhadap objek yang tidak kita inginkan masuk ke dalam foto, pembingkaian sebuah foto juga bertujuan untuk menambah kesan ruang dalam foto tersebut. Bingkai tersebut bisa kita dapatkan dengan beragam bentuk, semisal jendela, dahan pohon, dedaunan, gapura dan sejenisnya.

  1. Gunakan Objek Sebagai Skala

Dengan adanya perbandingan dari satu objek ke objek lainnya akan mempermudah penyampaian pesan dimensi dan ukuran terhadap penikmat foto Anda.

  1. Jangan Lupa untuk Ambil Foto Saat Golden Hour

Di saat matahari mulai tenggelam dan terbenam merupakan waktu yang cocok untuk mengambil foto karena pada saat itu matahari berada di cakrawala, sehingga akan menghasilkan warna dan cahaya yang hangat serta lebih memperlihatkan dimensi suatu subjek karena mendapat cahaya dari samping.

  1. Luruskan Garis Horizon dengan Bantuan Grid

Garis yang lurus akan membuat foto Anda terlihat lebih rapi, terlebih jika foto tersebut diambil pada daerah pantai yang memiliki cakrawala.

  1. Bawa Kamera Terbaik Anda

Kamera yang terbaik bukanlah kamera yang mahal, namun adalah kamera yang biasa Anda pakai. Semua fitur dan kemampuan kamera tersebut telah Anda kuasai, walaupun itu hanyalah kamera ponsel. Bagaimanapun juga “hasil” sebuah foto memang bisa ditentukan oleh kemampuan sebuah alat, namun “rasa” dari sebuah foto hanya bisa ditentukan oleh sang pemegang alat. Marilah memulai membuat foto yang memiliki “rasa”.

 

https://phinemo.com/tips-foto-traveling-agar-foto-semakin-menarik/

Telephone Whatsapp