Great Tour For Great Memories
Logo Arena WisataLogo Arena Wisata
Tips Ketika Jalan-jalan di Sekitar Malioboro

Siapa sih yang nggak tau Malioboro? Pusat belanja oleh-oleh di Yogyakarta yang menyuguhkan berbagai macam barang atau makanan khas Jogja dengan harga yang bisa ditawar murah. Tapi nih ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika jalan-jalan di sekitaran Malioboro, apa aja tuh?

1. Jangan Datang ke Malioboro di Hari Selasa Wage

Lingkari Hari Selasa Wage di kalender kamu jika mau ke Jogja. Ini adalah hari bersih-bersih, yang artinya kamu nggak akan menemukan penjual kaki lima, entah itu penjual barang maupun makanan khas seperti biasanya dan mungkin malah beberapa kios akan tutup di hari itu. Jangan nekat datang di Hari Selasa Wage deh, bakalan rugi karena yang kamu temukan hanya jalanan aspal yang sepi.

2. Jangan Malas Buat Jalan

Kalau ingin harga yang murah, kamu gak boleh malas jalan di sepanjang Malioboro. Karena survey harga itu penting guys untuk dapetin barang yang bagus. Kalian bakal rugi dan merasa menyesal jika menemukan barang yang sama dengan harga yang jauh lebih murah. Tipsnya, jika menemukan barang yang kamu suka, coba tawar dengan sopan 30% dari harga asli, kalau belum boleh sama penjualnya ya udah nggak apa-apa cari yang lain dulu aja, siapa tahu dapat yang lebih bagus dan murah. Semangat jalan deh pokoknya!

3. Tetap Waspada

Kalau lagi jalan di Malioboro kadang suka nggak ngeh ya sama barang bawaan sendiri, dan lebih tertarik dengan barang-barang yang dijual di sana. Sekarang coba lebih diperhatikan lagi ya. Karena resiko kriminal di tempat yang cukup rame juga semakin besar. Usahakan selalu menaruh tas di depan. Ngak apa-apa dikatain perut badut yang penting isi tas aman.

4. Andong dan Becak yang Menawan

Seru ya lihat orang naik andong dan becak sambil keliling Malioboro? Tapi kalau kamu ingin naik andong atau becak, pastikan jangan di musim liburan ya, karna harganya akan naik sampai 2x lipat. Ya tapi kalau mau banget naik harus pinter nawar juga ya, Takutnya ada beberapa kusir andong dan tukang becak yang usil dengan menawarkan harga mahal, semoga kamu nggak menemukan oknum seperti itu ya!

Itu tadi beberapa tips yang perlu kamu perhatikan jika jalan-jalan ke Malioboro. Inget ya, tetep jaga barang kamu dan tambah skillnya buat nawar hehe agar tidak terjadi hal merugikan. Semoga tips ini bisa membantu kamu dan liburanmu jadi semakin menyenangkan.

Jika anda ingin liburan asik dan menyenangkan tanpa ribet ngurus hotel, tiket masuk objek wisata, mobil dan lain-lain. Anda tinggal klik link Whatsapp http://arenawisata.co.id/wa/?w=wa1 dan cuussss liburan. ^_^

Telephone Whatsapp